4:56 AM

Kegunaan Paypal

Paypal adalah salah satu alat pembayaran online yang paling banyak digunakan saat ini. Paypal sebagai online payment processor (alat pembayaran) yang sangat populer karena termasuk yang paling aman diantara alat-alat pembayaran online lainnya. Mengapa paypal digunakan oleh banyak pengguna internet saat ini?

karena kebijaksanaan perlindungan tertulis untuk pembeli yang menggunakan Paypal menyatakan pembeli yang menggunakan Paypal dapat melakukan komplain dalam waktu 45 hari jika pembeli belum mendapatkan barang yang dipesan atau jika barang yang dipesan tidak sesuai deskripsi yang di beritahukan penjual. Jika pembeli menggunakan kartu kredit akan mendapatkan pengembalian uang chargeback dari perusahaan kartu kreditnya
Paypal juga melindungi penjual dari pengembalian uang atau komplain tergantung situasi dan pembuktian. Kebijakan perlindungan tertulis untuk penjual dirancang untuk melindungi penjual dari klaim pembeli yang mengaku telah mengirim uang yang tidak ada catatan bukti pembayarannya, setiap pembelian menggunakan Paypal selalu ada catatan bukti pembayarannya di account Paypal pengirim dan penerima uang, sebagai bukti jika benar telah terjadi pengiriman uang
Karena bisa melakukan komplain untuk meminta uang kembali (istilah inggrisnya refund) jika barang yang dikirimkan tidak sesuai deskripsi yang dijelaskan maka paypal bisa dijadikan salah satu pilihan terbaik. Sebagai perbandingan, rata-rata alat pembayaran online lainnya tidak bisa melakukan refund jika ternyata anda tertipu atau tidak sesuai dengan pesanan anda.
Pembayaran yang dilakukan adalah instant atau langsung sampai pada saat itu juga. Dengan menggunakan balance paypal, kartu kredit atau deposit dari bank tidak perlu menunggu beberapa waktu atau pada hari berikutnya. Tidak seperti pengiriman uang yang menggunakan cek atau wire transfer yang memakan waktu beberapa hari bahkan beberapa minggu.
Dengan menggunakan paypal anda bisa melakukan pembayaran barang di ebay, ratusan bahkan ribuan website yang menerima pembayaran melalui paypal, membeli domain, dan sebagainya.
Sampai saat ini paypal sudah menerima lebih dari 190 negara dan 16 mata uang. Mata uang yang sering di gunakan adalah dolar yang juga digunakan untuk pengguna paypal Indonesia.

Source

0 komentar: